K.H. Didoakan Nurul Huda Jazuli, Annies mengaku mendapat keberkahan, banyak kemudahan dan solusi.

WARTAKOTALIVE.COM, Jombang – Tujuan akhir rangkaian safari dua hari pasangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di Jawa Timur adalah Pondok Pesantren Mambol Maarif Denanyar Jombang.

Lokasi tersebut ternyata dipilih karena alasan sejarah yang diharapkan semakin mempertebal semangat perjuangan menuju Pilpres 2024.

Pondok Pesantren Mambol Maarif Denanyar K.H. Bishri merupakan peninggalan keilmuan Siansuri yang berdiri sejak tahun 1917.

Kai yang akrab disapa Mbah Bisri ini dikenal tak hanya sebagai ulama dan tokoh NU, tapi juga tokoh bangsa yang berjuang melawan penjajah.

Gus Imin mengatakan dalam siaran tertulis, Jumat (29/9/2023), “Mabah Bisri dulu memulai perjuangannya dari sini, kami juga ingin memulai dari sini.”

Menurut Gus Imin, dirinya dan Anis bersekolah di Pondok Pesantren Mambol Maarif Denanyar untuk menyerap energi perjuangan Maba Bisri.

Keduanya ingin mencerminkan jiwa dan semangat Mbah Bisri.

Baca juga: Syahrul Yasin Limpo Tersangka Rizal Ramli Angkat Kasus Surya Paloh 5 Tahun Lalu, Apa Itu?

Baca juga: Kisah Mardi, kuli pasar Tanah Abang yang kini menjelajahi pasar terbesar di Asia Tenggara

“Kami ingin menjadi orang kuat seperti Mbah. Jadilah orang bergaya seperti Mbah,” kata Gus Emin kepada massa yang berkumpul di halaman pesantren.

Sementara itu, Anise Mambol menilai Pondok Pesantren Maarif Denanyar merupakan tempat yang istimewa.

Setiap kunjungan ke pesantren dan kunjungan ke Kai, ia selalu menemukan solusi atas permasalahan yang membingungkannya.

“Setelah pulang dari sini hampir sebulan yang lalu, dua hari kemudian kita langsung mengumumkan tanggal 2 September. Mudah-mudahan kita mendapat kemudahan lebih saat kembali dari sini lagi,” harap Anies.

Lebih lanjut, lanjut Anise, kedatangannya kali ini disambut dan didoakan oleh Kai dari berbagai pesantren di Jawa Timur.

Baca Juga  UMKM adalah pilar penting perekonomian di Indonesia, keberpihakan pemerintah dan swasta adalah kuncinya

Salah satunya pengasuh KH Nurul Huda Jazuli, Pondok Pesantren Al-Flah Ploso, Kediri.

“Alhamdulillah bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Kaya. Menerima nasehat, pesan untuk terus fokus pada nasib orang-orang yang selama ini terpinggirkan, terpinggirkan, agar bisa menarik perhatian dan menjamin perjuangan keadilan. benar-benar utuh,” kata Anies.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *