Kereta Ekonomi Pakai Kursi Premium, Ini Tampilan dan Kecanggihannya: Okezone Economy

JAKARTA Kereta ekonomi mereka tidak lagi menggunakan kursi tegak dan menggantinya dengan kursi premium. Penumpang kereta ekonomi kini tidak perlu khawatir akan rasa sakit selama perjalanan.

PT Kereta Indonesia (Persero) meluncurkan kereta ekonomi generasi baru di Stasiun Pasarsenen kemarin.

KAI terus beradaptasi dengan setiap permintaan banyak masyarakat terkait layanan yang diberikan, termasuk yang utama yaitu kursi. Pasalnya, banyak orang yang mengeluhkan kursi yang tegak sehingga bisa membuat badan pegal saat perjalanan jauh.

kereta ekonomi

Direktur Komersial KAI Hadis Surya Palapa mendapat banyak keluhan dari penumpang terkait kenyamanan kursi kereta ekonomi. Kemudian KAI pun tak tinggal diam dan mengatur kursi sedemikian rupa.

“Kami mendapat keluhan dari penumpang, selama ini tempat duduknya kurang nyaman karena berdiri tegak dan tidak bisa diputar. Jadi kami sesuaikan dengan menyelesaikan 12 kereta yang kami rencanakan,” kata Hadis saat ditemui di Pasar Senen.

Hadis menambahkan, kereta ekonomi generasi baru ini memiliki keunggulan antara lain fitur pada tempat duduknya.

“Kelebihannya, kereta ekonomi generasi mendatang ini bisa seperti kereta eksekutif yang ada tempat duduknya. Bisa direbahkan dan bisa diputar, jadi kita bisa ubah arah dan kita bisa memutarnya agar tempat duduknya tidak mundur. .” “ucap Hadis.

Ikuti berita Okezone berita Google


Perlu diketahui, kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk ini memiliki fitur tempat duduk yang tidak jauh berbeda dengan kereta Eksekutif. Kemudian jenis Captain’s Seat yang dapat membuat pelanggan lebih nyaman untuk berbaring, dapat diatur kemiringannya (tilt), dan dapat diatur searah kecepatan kereta atau arah perjalanan (belok).

Selain tempat duduk, interior kereta juga diperbarui dengan penambahan Sistem Tampilan Informasi Publik (PIDS) yang dapat menampilkan waktu dan suhu. Kemudian, interior kereta juga dimodifikasi agar mirip dengan kereta performa, seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Baca Juga  Tangerang Selatan Melesat Dengan Keberhasilan Riset Pasar Yang Mendalam!

Tak hanya itu, toilet yang terlihat lebih mewah juga dimodifikasi dengan bantuan toilet duduk. Terdapat juga tempat ibadah di restoran kereta.

FYI, kereta ekonomi generasi baru ini merupakan hasil modifikasi yang dilakukan KAI di Balai Yasa Manggarai (Tempat pemeliharaan fasilitas KA KAI di Manggarai, Jakarta Selatan).

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *