UMKM adalah pilar penting perekonomian di Indonesia, keberpihakan pemerintah dan swasta adalah kuncinya

WARTAKOTALIVE.COM, Jakarta – PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) terus mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya toko kelontong di Sampoorna Retail Community (SRC).

Padahal, keseluruhan bisnis toko SRC pada tahun lalu diperkirakan mencapai Rp236 triliun atau setara 11,36 persen dari total PDB ritel nasional sebesar Rp2.077,43 triliun pada tahun 2022.

Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartarto mengapresiasi komitmen dan peran aktif SRCIS dalam mengembangkan UMKM khususnya toko SRC.

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan keynote speaker pada talkshow “SRC untuk Indonesia: UMKM Berkelanjutan untuk Indonesia #BeBetter” pada Rabu (27/9/2023).

Baca juga: Pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan kini bisa Anda lakukan menggunakan AYO Toko melalui aplikasi SRC

“UMKM merupakan pilar penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kerja sama yang kuat antara pemerintah dan swasta menjadi kunci adaptasi, ujarnya dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Berdasarkan statistik Kementerian Koperasi, 65,5 juta UMKM di Indonesia mencakup 99% unit usaha. UMKM berkontribusi 61% terhadap PDB atau Rp 9.580 triliun dan menciptakan lapangan kerja bagi 97 orang



Quoted From Many Source

Baca Juga  Teknologi Canggih Di Surabaya Versi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *